Komunitas : Flywood Fingerboards, Rockin’ Up You’re Fingers

Yogyakarta, (04/10/14) Mungkin ada diantara kita yang pernah menyaksikan beberapa orang sedang bermain skateboard dengan cara yang tidak lazim, yaitu menggunakan tangan. Skateboard yang digunakan pun tidak besar tetapi skateboard kecil seukuran jari tangan. Skateboard kecil itu disebut sebagai Fingerboard.

Fingerboard yang pada awal pembuatannya pada tahun 70’an dibuat untuk gantungan kunci. Lambat laun mulai berkembang dan dijadikan sebagai mainan dan bahkan oleh beberapa orang dianggap sebagai cabang olahraga.

Di Jogja, perkembangan fingerboard lumayan pesat. Itu ditandai dengan munculnya beberapa komunitas fingerboard. Salah satunya adalah Flywood Fingerboard. Komunitas yang terbentuk sekitar tahun 2011 ini awalnya adalah ingin mengumpulkan teman-teman sesama penghobby fingerboard, demikian penuturan Hendra si pendiri Flywood.

Mereka mulai berkumpul dan bermain bersama di beberapa tempat di Yogyakarta. Selain sebagai tempat berkumpul, Flywood juga mulai membuat papan skate sendiri dan berbagai aksesorisnya, Seperti roda, trucks, T-shirt dan lain sebagainya.

Papan Fingerboard buatan Flywood ini kualitasnya tidak kalah dengan papan buatan luar negeri. Disamping harganya yang lebih miring. Demikian pula dengan aksesoris pendukung lainnya.

Prestasi yang dicetak oleh rider (sebutan bagi pemain yang disokong oleh Flywood) komunitas inipun sudah cukup membanggakan. Mereka mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan di tingkat lokal maupun nasional. Bahkan terkadang mereka ikut mensupport event yang diadakan oleh Fingerboard Indonesia.

Game of Skate
salah satu trik bermain fingerboard
Rider Flywood fingerboard
jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like