Kenapa Wanita Dianjurkan Sering Makan Tahu dan Tempe?

JogjaUpdate.com (4/3/17), Tempe dikenal sebagai makanan rakyat Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Selain harganya lebih terjangkau dari daging, sering makan Tahu dan Tempe ternyata juga baik untuk kesehatan. Terutama untuk para wanita, dianjurkan untuk sering-sering makan Tahu dan Tempe.

Kenapa wanita dianjurkan sering makan tahu dan tempe? Ternyata selain baik untuk kesehatan badan, Tahu dan tempe juga baik untuk kulit. Dengan sering mengkonsumsi dua olahan kedelai ini, dipercaya bisa menjadikan kulit lebih cantik serta segar. Kulit merupakan bagian tubuh yang diperhatikan oleh para wanita.

Kulit juga merupakan bagian dari tubuh yang paling luar dan sering terpapar langsung dengan pulutan serta bakteri. Apabila kulit tidak dijaga dengan baik, maka lama-kelamaan menjadi kusan, kering dan menua. Menurut buku Neal’s Yard Remedies Eat Beautiful, ada beberapa makanan yang bermanfaat terhadap kecantikan kulit. Salah satunya adalah Tahu dan Tempe.

Lauk dari Kedelai ini merupakan sumber terbesar protein, kalsium, dan vitamin E. Manfaatnya meredakan keriput dan mengencangkan kulit sehingga tampak lebih muda. Konsumsi tahu dan tempe yang disarankan adalah 75 gram setiap hari. Dengan itu, kamu bisa menjaga kebutuhan akan protein, kalsium, dan vitamin E.

Selain Tahu dan Tempe, ada juga makanan lain yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kecantikan kulit. Yang pertama ada buah Alpukat, yang mengandung lemak nabati yang tinggi sehingga baik untuk proses regenerasi kulit secara maksimal. Selain itu juga berguna dalam menghidrasi kulit, membuatnya lebih elastis dan halus.

Yang kedua ada Kentang manis yang sangat kaya akan kandungan Betacoratene. Kandungan ini yang akan memproduksi Hyalutonic Acid yang membuat kompleks kulit merata dan halus. Kesemua bahan makanan yang disebutkan ini baik untuk kulit kamu jika dikonsumsi secara teratur.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like