“Journey” Kolaborasi Pasangan Seniman, Bob Yudhita Agung & Widi Benang

Yogyakarta (04/04/16), Siapa tidak mengenal Bob Yudhita Agung, pria penuh tatto yang akrab dipanggil Bob ‘Sick’ oleh khalayak ramai ini bersama istrinya, Widi Benang, akan menggelar pameran bersama bertajuk “Journey” Pameran ini akan berlangsung mulai tanggal 5 – 16 April 2016 bertempat di Green Art Space, Green House Boutique Hotel, Jl. Prawirotaman II No. 629, Yogyakarta.

Apa yang sesungguhnya hendak ditekankan dalam pameran bertajuk “Journey” ini? Adalah perlekatan energi. Dua energi yang saling bertautan satu sama lain, antara Widi dan Bob sebagai dorongan atau spirit proses berkeseniannya. Dalam konteks ini Bob sadar betul akan energi besar yang diperoleh dari pasangan hidupnya.

Pembukaan pameran akan diresmikan oleh Dr. Inu Wicaksono, Selasa 5 April 2016 pukul: 19.00 wib. Menurut Kurator Pameran, A. Anzieb – “Journey”, atau perjalanan (dan karena itu memiliki dimensi spiritual) yang berarti “lelaku”. “jalan atau laku”, dalam konteks ini, bukan aktivitas kognitif-intelektual semata melainkan juga aktivitas eskperiensial, permenungan dan penghayatan dalam arena berkesenian maupun membangun keutuhan keluarga.

Menurut Bob, selama sembilan tahun itu lah lika-liku keseniannya banyak dilakukan dengan Widi. Widi lah yang dirasa mengetahui segala pasang-surut keseniannya, kondisi kejiwaannya, kegilaannya, ketergantungannya, kebebasannya, ngawur-ngawurnya, kesetiaannya, kemanjaannya berikut capaian-capaian estetiknya. Widi yang mengerti banyak tentang itu semua, dibanding pasangan-pasangan Bob sebelumnya yang pupus di tengah perjalanan.

Bob dan Widi ingin mengingatkan kita pada keberhasilannya seorang pelukis modern, Paul Jackson Pollock. Seorang Pollock tidak semata-mata menjadi hebat dan besar namanya karena kemampuannya sendiri, melainkan ada energi yang dikeluarkan dari seorang perempuan yang berada dibalik layar. Kadangkala publik seni jarang sekali ada yang mengapresiasi keberadaan perempuan itu, melihat perannya, termasuk mencermati kekuatan-kekuatan kasat mata yang mampu menyumbang kekuatan pasangan hidupnya.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like