Jebul Ada Buah Alpukat Tanpa Biji

JogjaUpdate.com (11/12/17), Selama ini mungkin kita banyak menemukan semangka tanpa biji, atau jambu tanpa biji. Namun ternyata, ada juga alpukat tanpa biji. Kita mengenal buah yang memiliki daging berwarna hijau kekuning-kuningan ini memiliki biji besar berwarna kehitaman di tengahnya.

Menurut yang dimuat The Daily Meal, alpukat tanpa biji ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun masalahnya, keberadaan buah ini hanya di Spanyol saja. Namun kini ada perusahaan peritel asal Inggris yang bernama Marks & Spencer (M&S), mulai memasarkan dan mempopulerkan alpukat tanpa biji ini.

Tak dimungkiri, alpukat tanpa biji ini adalah buah istimewa, dan ketersediaanya yang sangat terbatas. “Buah yang menakjubkan ini sudah ada di radar kami selama beberapa tahun dan kami sangat senang bisa menghubungi beberapa pelanggan kami untuk mencobanya,” kata Charlotte Curtis, spesialis teknologi pangan di M&S.

Meski bukan buah baru, namun alpukat yang disebut sebagai “cocktail avocado” ini masih susah untuk didapatkan. Karena perusahaan tersebut baru mengirimkan ke sejumlah restoran kelas atas di Paris dan AS saja. Belum ada kejelasan lain mengenai penyebarluasan dari buah dengan panjang 2-3 inchi ini.

Buah alpukat tanpa biji ini dihasilkan dari bunga alpukat yang tidak mengalami penyerbukan. Buahnya ditanam di Spanyol dan hanya tersedia pada bulan Desember. Per kemasan dijual cukup terjangkau sebenarnya, yaitu 2,5 dolar atau sekitar Rp33 ribu. Namun karena jumlahnya terbatas, buah ini langsung habis di pasaran.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like