Jangan Dibuang, Ini Cara Memanfaatkan Karet Gelang Yang Jarang Diketahui

JogjaUpdate.com ~ Kalau sering beli nasi padang di bungkus atau makanan bungkus lainnya, pasti tidak asing dengan karet gelang. Jangan buang karet gelang dari bungkus makanan tersebut, karena ada cara memanfaatkan karet gelang yang belum banyak diketahui orang.

Dari sebuah postingan video dari akun @blossom.diy di Instagram, diungkap ada 6 cara pemanfaat karet gelang yang membantu keseharian kamu. Bukan membantu dalam hal besar, namun hal-hal kecil yang bisa membuat hidup jadi lebih mudah. Berikut ini videonya:

https://www.instagram.com/p/BPyY4B2D0a7/

Baca juga:
Cara Menghilangkan Noda Tinta Spidol Permanen
Mau Mendaki Gunung Merapi? Ini Nomor Penting Yang Harus Disimpan
Cara Jadi Pemimpin Yang Baik Dalam Kerja Tim
Cara Mudah Membedakan Telur Segar dan Telur Busuk

Berikut ini ada 6 cara yang diungkapkan akun @blossom.diy dalam video tersebut:

  1. Mencegah sendok jatuh masuk kedalam panci ketika memasak. Coba ikatkan di bagian ujung sendok menggunakan karet gelang. Karet gelang ini dapat menahan bagian licin sendok agar tidak mlorot masuk ke panci.
  2. Sebagai holder atau pegangan ponsel ketika di mobil. Coba gunakan karet kelang untuk holder ponsel dengan mengaitkannya melalui lubang-lubang ventilasi ac mobil.
  3. Membantu membuka tutup botol selai yang licin. Susah membuka tutup botol selai yang licin? Coba ikat bagian tutupnya dengan karet gelang lalu putar kearah membukanya. Karet gelang ini membuat pegangan tangan kamu ke tutup botol tidak licin lagi.
  4. Menahan pakaian jatuh dari hanger. Biasanya beberapa pakaian yang menggunakan bahan tipis dapat mudah melorot dari hanger atau gantungan baju. Coba ikatkan karet gelang pada sisi kanan dan kiri hanger tersebut untuk menahan pakaian yang licin.
  5. Menahan pintu agar tidak tertutup. Sebal rasanya ketika pintu tertiup angin lalu menutup dan mengunci sendiri, padahal itu jalan lalu lalang kamu. Kamu bisa memanfaatkan karet gelang untuk menahan bagian pengunci pintu.
  6. Menjaga potongan buah apel tetap segar. Buah apal yang sudah dipotong akan cepat berubah warna menjadi kecoklatan dan tidak segar lagi. Kamu bisa menggunakan karet gelang untuk menyatukan potongan buah apel dan menjaga kesegarannya lebih lama.

Menarik bukan tips menggunakan karet gelang ini? Selamat mencoba. (290617/24)

Baca juga:
Tips Hemat Uang Saat Liburan ke Luar Negeri
4 Cara Ampuh Menghadapi Orang Marah
Tips Memilih Karpet Sesuai Jenis Ruangan
Cara Menolak Permintaan Teman Yang Mau Ngutang

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like