Ini Cara Menghemat Biaya Makan Saat Traveling

JogjaUpdate.com (27/03/18), Setelah penginapan dan tiket perjalanan, biaya makan menjadi hal yang memakan banyak budget saat traveling. Tidak mungkin kan kamu traveling tanpa makan, pasti tetap butuh makan. Karena itulah biaya makan saat traveling perlu untuk dikelola dengan baik.

Baca: Cermat Memilih Tas Traveling, Biar Nyaman Dan Tidak Ribet

Bagaimana cara mengelola biaya makan agar hemat dan tidak mengorbankan biaya lain? Berikut ini caranya:

1. Buat anggaran

Sebelum berangkat, jangan cuma membuat rencana liburan mau apa saja. Kamu harus memikirkan anggaran traveling. Buat daftar apa saja yang harus kamu bayar dan kamu butuhkan selama traveling nanti. Termasuk anggaran untuk makan.

2. Jadwal makan

Dalam menyusun rencana apa saja yang ingin dilakukan dan mau kemana saja, masukan juga jadwal makan. Atur waktu untuk bisa sarapan, makan siang, dan makan malam. Jangan mentang-mentang lagi liburan trus makan seenaknya.

Baca: 5 Cara Liburan Anti Ribet Tanpa Harus Keluar Kota

3. Makanan khas lokal

Utamakan untuk lebih memilih makanan khas lokal dibanding makanan yang bisa kamu temukan sehari-hari. Misalnya jika ke Jogja bisa makan gudeg, kalau ke Bandung bisa batagor atau mie kocok. Hindari juga restoran mewah, pilih saja yang tradisional atau jajanan kaki lima pinggir jalan.

4. Tanya harga

Yang tidak kalah penting, adalah tanya terlebih dahulu berapa harga makanannya. Atau pilih saja tempat makan yang mencantumkan harga makan dan minuman dalam menunya. Ini untuk menghindari oknum pedagang yang melakukan kecurangan dengan mengkatrol harga.

Baca: Ini 5 Barang Yang Bikin Repot Saat Traveling

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like