Ini Cara Membersihkan Karpet Dengan Tepat

JogjaUpdate.com (10/7/17), Karpet salah satu barang yang sering ada di rumah maupun kamar. Sebagai alas lantai, pastinya karpet ini sering diinjak-injak dan bakal mudah kotor. Dan agar tetap awet terlihat bersih, cara membersihkan karpet memang tidak bisa sembarangan.

Membersihkan karpet memang bukan perkara mudah, jadi banyak yang malas melakukannya. Salah cara membersihkannya pun beresiko untuk merusaknya, dan membuat karpet tidak nyaman lagi. Tenang, berikut ini ada beberapa cara membersihkan karpet dengan tepat dan mudah:

1. Karpet Basah

Karpet selalu beresiku untuk ketumpahan minuman, apalagi sedang ada acara dengan banyak anak kecil. Jangan biarkan karpet mengering begitu saja di atas lantai, karena bisa cepat rusak dan berjamur. Jika karpet basah, segeralah jemur di bawah sinar matahari langsung atau diangin-anginkan.

2. Karpet Terkena Noda

Selain basah ketumpahan minuman, karpet juga rawan ketumpahan makanan yang menyebabkan noda. Noda dari makanan maupun minuman yang harus segera dihilangkan selagi masih basah. Gunakan handuk kering berbahan katun untuk menyerap tumpahan makanan atau minuman. Lakukan gerakan menekan, bukan menyeka atau menggosok agar tidak merusak tekstur karpet.

3. Noda Membandel

Noda lumpur maupun tumpahan minuman mungkin mudah untuk dihilangkan dengan handuk atau vacuum cleaner. Namun ada beberapa noda yang membandel dan suah dihilangkan. Untuk noda seperti ini kadang membutuhkan bantuan bahan kimia. Kamu bisa menggunakan asam ringan atau deterjen lembut untuk membantu hilangkan noda.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like