Ini 3 Cara Membuat Daging Ayam Kampung Cepat Empuk dan Lunak

JogjaUpdate.com (8/12/17), Daging ayam kampung banyak digemari orang karena rasanya yang gurih. Namun kalau tidak diolah dengan baik, daging ini bisa berubah menjadi liat dan keras. Karena daging ayam kampung membutuhkan waktu pengolahan yang cukup lama agar lunak.

Salah satu cara paling gampang adalah menggunakan panci presto, namun alat ini tidak mudah didapatkan. Lalu bagaimana cara lain untuk membuat daging ayam kampung cepat empuk dan lunak? Menurut yang dimuat Vemale.com (4/12/17), berikut ini ada 3 cara mengolahnya:

1. Potongan Tebu

Untuk mendapatkan daging ayam yang empuk dan lunak, bisa memanfaatkan potongan tebu. Caranya dengan mencuci bersih potongan tebu dan masukan saat merebus daging ayam. Daging akan menjadi lebih cepat lunak dan bisa segera diolah untuk masakan lain.

2. Air Bambu

Jika ingin mengolah dengan cara digoreng, maka untuk mendapatkan ayam lebih lunak dan empuk bisa direndam dahulu. Salah satu air rendaman yang bisa dimanfaatkan adalah air bambu. Rendam daging ayam dengan air bambu sebelum digoreng. Selain membuatnya lunak, daging ayam juga akan terasa lebih enak juga gurih.

3. Air Kelapa

Kalau biasanya merebus daging ayam kampung dengan air biasa, kamu bisa mencoba dengan memanfaatkan air kelapa. Tidak hanya menambah cita rasa daging ayam, air kelapa juga membuatnya lebih cepat lunak.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like