Fungsi Lain Sandaran Kepala Di Jok Mobil Saat Darurat

JogjaUpdate.com (22/5/17), Salah satu yang penting dalam sebuah mobil yang sering disepelekan adalah sandaran kepala atau headrest. Padahal headrest ini penting untuk melindungi cedera leher, ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Dan ternyara ada fungsi lain sandaran kepala di jok mobil saat darurat.

Sandaran kepala ini ternyata juga bisa digunakan untuk memecahkan kaca mobil ketika keadaan darurat. Kok bisa? apakah kaca mobil bisa pecah dipukul sandaran kepala? Ternyata memang ada caranya khusus, tidak dengan memukul-mukul kan ke kaca. Namun dengan cara khusus dengan cepat bisa merontokan kaca jendela mobil.

Sandaran kelapa ini dilepas dari jok, lalu besi dudukannya dimasukkan diantara celah kaca jendela dengan pintu bagian dalam. Kemudian gunakan besi tersebut untuk mengunkit kaca jendela. Dan ternyata benar, sekali ungkit kaca jendela tersebut langsung pecah rontok. Dan jendela bisa digunakan untuk keluar.

Banyak orang yang belum mengetahui cara darurat ini. Dan cara ini diungkapkan adalam sebuah acara di salah satu stasiun TV Jepang. Dan dalam acara tersebut benar diparaktekan dan kaca bisa langsung pecah sehingga membantu penumpang keluar dari mobil. Untuk lebih jelasnya simak video berikut ini:

Pentingnya Sandaran Kepala

Sandaran kepala ini akan mengurangi resiko cedera parah pada leher jika mobil mengalami benturan atau kecelakaan. Namun, itu bisa berfungsi dengan benar jika kamu tidak sembarangan mengaturnya. Dan memang ada aturannya untuk mengatur ketinggian dari sandaran kepala ini.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like