Formulir A5 Masih Bisa di Urus Sampai Minggu 06/07/2014

-kompas.com-

Bagi warga luar daerah DIY yang ingin mencoblos di Jogja masih bisa mengurus surat pindah memilih atau formulir A5 sampai dengan hari minggu (6/7/2014). Akan tetapi pendaftaran harus dilakukan di kelurahan asal, seperti tertera pada KTP pemilih.

“Kalau mengurus surat pindah memilih di panitia pemungutan suara (PPS) di kelurahan asal, itu dapat dilakukan hingga H-3 pemungutan suara. Kalau H-10 itu untuk pengurusan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota tujuan,” ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Gedung KPU, Jakarta Pusat.

Tak perlu harus mudik, KPU membolehkan hal itu diurus anggota keluarga di tempat asal. Komisioner KPU Hadar N Gumay di Kantor KPU (1/7) mengatakan, KPU juga membolehkan pengurusan A5 diwakilkan. Pemilih bisa meminta anggota keluarganya untuk menemui Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa/kelurahan guna mengecek apakah sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Syaratnya, minta anggota keluarga untuk membawa identitas dari pemilih yang akan pindah memilih, bisa dengan kartu keluarga sebagai bukti pemilih tersebut benar-benar warga di desa/kelurahan itu. Setelah didapatkan, A5 itu bisa dikirim melalui pos ke alamat tujuan. Jika nanti tidak sempat mengirimkan A5, formulir juga bisa difaksimile atau difoto, kemudian dikirim melalui e-mail.
sudahkah anda mendaftar pemilu? dan sebaiknya jangan golput. ^_^

-dari berbagai sumber-

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like