Ebola, Virus Mematikan Yang Kembali Mewabah

-liberianobserver-

Ebola, Virus yang menakutkan dan begitu mematikan kembali menyerang dan dan membuat sebagian orang khawatir. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), wabah yang saat ini menyerang negara-negara Afrika Barat itu telah merenggut lebih dari 800 jiwa.

Ebola pertama kali muncul pada 1976 . Wabah pertama menyerang desa-desa terpencil di Afrika Tengah dan Barat, biasanya dekat hutan hujan tropis. Digolongkan oleh WHO sebagai demam berdarah, Ebola dikatakan memiliki tingkat kematian hingga 90 persen. Namun untuk kejadian saat ini, 60 persen kasus Ebola berakibat fatal.

Ebola bisa menular ke manusia melalui kontak dengan darah, cairan dan organ hewan yang terinfeksi. kemudian menyebar di masyarakat melalui manusia ke manusia melalui cairan tubuh dan kontak tidak langsung dengan benda-benda yang terkontaminasi dengan cairan tersebut.

Pasien yang telah pulih sekalipun masih bisa menularkan virus melalui air mani sampai tujuh minggu setelah sembuh. Bahkan upacara pemakaman korban Ebola bisa menjadi penyebaran virus tersebut karena orang yang menguburkannya bersentuhan langsung.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like