DVD Moviemetalithicum, Pesta Pora Sangkakala

Yogyakarta (18/12/14), Baron kapulet, Ikbal Lubys, Rudy Atjeh, dan Tatsoy keempat pemuda yang tergabung dalam group band beraliran heavy metal Sangkakala akan merilis DVD Dokumenter bertajuk Moviemetalithicum yang akan dirilis 23 Desember 2014 di IFI-LIP Sagan, Yogyakarta.
ide pembuatan DVD berawal dari launching album Sangkakala Desember tahun lalu yang penuh aksi. Salah satunya adalah dentuman kembang api yang menjadi ciri khas band ini. Kemeriahan yang lantas didokumentasikan dalam bentuk DVD.

Doggyhouse Records, label rekaman milik band legendaris jogja, Shaggy Dog banyak membantu pembuatan DVD Dokumenter ini. Selain pertemanan secara pribadi, mereka juga bekerja sama dalam album kompilasi Doggybark!.

Tugas pendokumentasian DVD Moviemetalithicum diberikan kepada Djati Wowok Pambudi, alias Wowok Erwe, Yang selama ini dikenal sebagai vokalis band Erwe. Proyek pembuatan DVDnya sendiri memakan waktu hampir satu tahun lamanya.

DVD Moviemetalithicum dipastikan akan menjadi karya yang menarik, karena selama ini di Indonesia belum banyak perjalanan sebuah band yang didokumentasikan sedemikan rupa. Bahkan di Yogyakarta sendiri belum pernah ada pendokumentasian pesta pora perilisan album sebuah band.

DVD Moviemetalithicum akan dirilis sebanyak 500 copy, dengan rincian 100 copy adalah edisi boxset yang dibanderol Rp.150.000 dan 400 copy paket regular dengan banderol harga Rp.50.000. DVD bisa diorder mulai tanggal 15 Desember 2014. Saat perilisan nanti akan dimeriahkan penampilan Sangkakala dalam format akustik. Menarik, karena sepanjang karir Sangkakala baru pertama kali bermain dalam format akustik.

Selain itu, Iqbal sang gitaris akan memakai gitar khusus yang dibuat sendiri, harp of Azrail. Penampilan akustik ini juga akan direkam secara liveĀ  dan dirilis dalam bentuk kaset. Dengan penonton terbatas untuk 200 orang saja.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like