Dishub Kota Jogja Akan Tindak Tegas Pengguna Mobil Yang Melanggar Garis Biku-Biku

pintarin.com

Yogyakarta (03/09/16), Di bulan September ini, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta akan menindak tegas terhadap pengguna mobil yang melanggar garis biku-biku dan para juru parkir nakal.

Meskipun sempat mengalami penundaan, yang awalnya dijadwalkan pada bulan Agustus lalu, operasi penertiban akan dimulai pekan depan.

“Operasi penertiban direncanakan mulai besok Senin (5/9/2016). Sebelumnya tertunda karena berbagai hal,” ujar Sugeng seperti dilansir dari Tribun Jogja, Sabtu (3/9/2016).

Mengacu pada pasal 43 ayat 1 Peraturan Menteri Perhubungan RI No 34 Tahun 2014 tentang marka jalan, kendaraan dilarang berhenti atau memarkir kendaraannya di atas marka garis tersebut.

Operasi penertiban menargetkan pelanggaran parkir dengan melakukan penggembokan ban oleh Dishub di jalan-jalan protokol kota Yogyakarta.
Dishub akan mengerahkan dua regu dari Dishub Provinsi, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Sleman, serta bantuan dari kepolisian.

Selain pengguna kendaraan yang melanggar, Dishub juga akan menindak bagi juru parkir yang nakal atau mengarahkan kendaraan untuk parkir di area garis berbiku-biku.

Sebelumnya pada Kamis (1/9/2016), Dishub Kota Yogyakarta telah memanggil para juru parkir untuk diberi pmbinaan dan pengarahan soal marka biku-biku.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like