Akhirnya Kota Yogyakarta Raih Piala Adipura Lagi

JogjaUpdate.com (4/8/17), Setelah empat tahun sebelumnya gagal mendapatkan piala Adipura, akhirnya Kota Yogyakarta meraihnya kembali. Dan tahun 2017 ini akhirnya, Kota Yogyakarta raih piala Adipura untuk kategori kota besar. Seperti diketahui, piala Adipura terakhir yang diterima Kota Yogyakarta adalah pada tahun 2013 yang lalu.

Untuk merayakan penghargaan ini, telah dilaksanakan kirab ke sejumlah jalan di Kota Yogyakarta. Kirab ini dimulai dari halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta menuju Jalan Solo, Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro Jalan Senopati hingga Balai Kota.

Dalam rangka memeriahkan, kirab ini juga didukung oleh sejumlah komunitas dan juga kesenian di Kota Yogyakarta. “Kirab ini bukan bermaksud untuk sombong tetapi ingin menunjukkan ke seluruh masyarakat mengenai kerja keras mereka. Ini bentuk penghargaan kepada seluruh masyarakat,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti yang dimuat Tempo.co.

Dalam yang dimuat Jogja.Tribunnews.com, Haryadi menambahkan ini adalah hasil usaha Pemkot Yogyakarta bersama masyarakat. “Adipura ini adalah usaha Pemkot bersama masyarakat dalam mewujudkan kebersihan kota. Sekarang tugas kita adalah bagaimana mempertahankan dan mendapatkan penghargaan itu kembali di tahun mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, SD Giwangan Kota Yogyakarta juga memperoleh penghargaan sekolah Adiwiyata. Walikota ini  juga berharap tahun depan ada lebih banyak lagi selolah di Yogyakarta yang meraih penghargaan ini. “Harapannya, akan ada banyak sekolah lain yang juga memperoleh penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata,” tambah Haryadi.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like