95 Juta Tweet di Kirim Dari Indonesia Selama Pilpres 2014

-bisnis.com-

Sosial media yang menjadi arena kampanye dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2014. Twitter, Salah satu jejaring sosial yang dimaksimalkan penggunaannya untuk meraih simpati kaum muda oleh kedua kubu capres dan cawapres ini.

Netizen juga mendiskusikan isu-isu yang terkait dengan pemilu presiden kemarin di Twitter. Menurut data Twitter, kurang lebih ada 95 juta tweet yang terkait pemilu 2014 dari awal tahun hingga 9 Juli lalu.

Dan menurut data Twitter yang dilakukan dari 4 Juni hingga 9 Juli 2014. Nama Joko Widodo menjadi nama yang paling banyak di disebut (mention) oleh netizen. Di ikuti oleh Prabowo Subianto dan SBY diurutan kedua dan ketiga. Lalu berturut-turut hingga nomor sepuluh adalah : Pemilu 2014, PDIP, Ekonomi, Demokrat, Korupsi, PKS, Pilpres 2014.

Selain itu, Twitter juga mendata 10 besar isu pemilu yang hangat dibicarakan di twitter. Topik yang paling banyak di bicarakan adalah ‘Ekonomi’ kemudian disusul oleh ‘korupsi’ di urutan kedua dan ‘pembangunan’ di urutan ketiga. Lalu muncul berurutan Pembangunan, Reformasi, kedaulatan, nasionalisme, pemberdayaan, Penegakan Hukum, dan intergrasi.

Menurut Twitter, akun Joko Widodo melonjak tajam jumlah followernya. Pengikut yang kini berjumlah kurang lebih 775.000 atau sekitar 76%. Sementara Twitter Prabowo Subianto juga mengalami kenaikan jumlah follower menjadi 531.000 atau naik menjadi kitar 110% dari awal tahun.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate