Untuk Pemudik, Bakal Ada Bengkel Dan Tambal Ban Keliling

JogjaUpdate.com (13/6/17), Setiap tahunnya saat Lebaran, pasti terjadi arus mudik jutaan orang dari perantauan ke daerah asalnya. Dan dalam perjalanan mudik ini, banyak hal yang tida terduga bisa terjadi. Untuk mengatasi beberapa hal ini, bakal ada bengkel motor dan tambal ban keliling.

Pihak Polda Jawa Tengah dengan bersama elemen terkait inilah yang menyiapkan rencana bengkel dan tambal ban keliling. Selain itu beberapa yang disiapkan antara lain bengkel, derek, catering, bengkel ban dan kesehatan mobile atau keliling. Layanan yang disiapkan ini ditujukan bagi para pemudik yang melintasi wilayah Jawa Tengah.

Layanan-layanan ini dipersiapkan di dalam rest area sepanjang ruas tol fungsional Kaligangsa hingga Gringsing. Dan menurut yang diberitakan Otomania.com, layanan ini sudah tersedia mulai dari wilayah Polres Brebes, Slawi, Pemalang, Pekalongan Kabupaten, Pekalongan Kota dan Batang.

“Ini dalam upaya untuk menampung para stake holder yang ingin berpartisipasi guna menghadirkan pengalaman mudik yang lebih baik dari tahun lalu. Ini juga sesuai dengan arahan Kapolda Jateng bahwa perlu adanya fasilitas bantuan dalam ruas tol fungsional yang bersifat mobile untuk membantu para pemudik,” ucap KBP. Bakharuddin, Dirlantas Polda Jateng

Dilaporkan Satlantas Resor Tegal tersedia dua unit derek, satu unit string car, empat unit tambal ban, satu unit mobil makanan, satu unit ambulans, empat unit ambulans motor. Semua unit ini ada di rest area termasuk bantuan dari ATPM Daihatsu, Nasmoco dan Honda sebanyak tiga unit. Selain itu terdapat juga empat unit motor bengkel yang berjaga di setial lima km dari total 20 km.

Kemudian dilaporkan dari Satlantas Brebes tersedia empat unit derek, satu unit tambal ban mobile, delapan unit motor bengkel. Dan ada juga mobile service bantuan dari ATPM Astra sebanyak satu unit. Kesemua unit yang melayani para pemudik ini berjaga di rest area dan masuk Kaligangsa.

Lalu dari Satlantas Pekalongan kota, dilaporkan tersedia dua unit mobil derek. Selain itu ada pula bantuan mobile service dari ATMP Honda dan Nasmoco sebanyak dua unit. Kesemua unit ini akan bersiaga di ruas tol Pemalang -Batang STA 360+00 dan ruas tol Pekalongan-Batang STA 300+00.

Sedangkan laporan dari Satlantas Resor Pekalongan, telah tersedia satu unit mobil derek, satu unit tambal ban mobile, empat unit motor bengkel, juga ada satu unit makan dan catering. Kesemua unit dari Satlantas Resor Pekalongan ini akan bersiaga di Pos pengamaan exit tol Bojong.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like