Uji Coba Jembatan Comal di Lakukan Pada Kamis (23/07/14) Besok

-iberita-

Jembatan comal diperkirakan sudah bisa dilalui pemudik pada H-3 lebaran atau jumat 25 Juli 2014. Sedangkan kamis besok (24/07/14) akan dilakukan uji coba jembatan.

jembatan Bailey atau jembatan rangka baja ringan di Comal akan diuji coba untuk mengetahui ketahanannya dan untuk menentukan rekayasa lalu lintas yang akan digunakan pada H-3 di Pantura.

Terpantau ada 3 titik kemacetan terparah, yaitu di exit tol Pejagan Kabupaten Brebes, lalu Pasar Wiradesa karena ada pasar tumpah dan yang terakhir di sekitar Jembatan Comal. Hingga kini, perbaikan terus dilakukan dan untuk sementara sebelum jembatan Comal belum bisa di gunakan.

Guna memantau kemacetan untuk kemudian dicari solusinya, Dirlantas juga menyiapkan 4 helicam yang diterbangkan di exit tol Bawen, Pejagan Brebes, Sumpiuh Banyumas, dan di Kota Semarang.

Menyambut Lebaran 2014, Polda Jateng menyiapkan 10.844 personel untuk kelancaran dan keamanan arus mudik serta balik. Sebanyak 107 rest area juga disiapkan di Pantura, Jalur Tengah, dan Selatan agar pemudik bisa istirahat dengan fasilitas lengkap termasuk tukang pijat.

Dihitung dari titik Pejagan, peningkatan arus kendaraan diperkirakan akan meningkat 10 sampai 15 persen.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like