Uang Hilang Dicuri, Pria Ini Jalan Kaki Dari Jogja Ke Magelang

JogjaUpdate.com (22/3/17), Karena rasa tanggung jawab dan keinginan bertemu keluarga, seorang pria dilaporkan nekat jalan kaki dari Jogja ke Magelang. Belum lagi ditambah, pria yang mengaku sebagi pemuling ini baru saja kehilangan uang karena dicuri. Kisah mengharukan ini diungkapkan oleh netizen di sosial media.

Adalah Andika Yuner Pradana yang mempostingkan kisah ini di grup Berita Wong Magelang, pada Senin (20/3/2017). Ia mengaku bertemu dengan pria tersebut di dekat persimpangan lampu merah Tempel. Andika menceritakan kalau pria ini nekat pulang agar bisa ketemu dengan keluarganya di Magelang meski uangnya hilang dicuri.

Ketika itu pria ini tengah berteduh dari hujan, namun ia menghilang ketika Andika membelikannya makanan. Untuknya Andika berhasil menemukannya kembali setelah berjalan 300 meter dari tempat semula. Setelah memberikan makan, Ia menyempetkan untuk berbincang-bincang dengan pria tersebut.

Dan berikut ini kutipan dari cerita Andika yang dipostingkannya di grup Berita Wong Magelang:

“Cerita malam ini. Sepulang kerja saya melihat ada bapak-bapak dengan gerobaknya neduh di dekat bangjo Tempel (jalan Jogja-Magelang). Saya berniat akan membelikan makanan untuk beliau tapi setelah saya belikan ternyata beliau itu sudah pergi dan ternyata saya jalan sekitar 300 meteran bertemu lagi. Akhirnya saya kasihkan makanan itu untuk beliau. Saya pun sempat ngobrol sebentar dan ternyata beliau orang Magelang (Tegalrejo).

Saya tanya lagi beliau dari Beringharjo, profesi mohon maaf (pemulung) mau pulang Magelang uangnya hilang, dicuri (kata beliau). Sempet beliau meminjam uang juragan 100 ribu untuk jaga-jaga pulang ke kampungnya. Sungguh mulia bapak ini demi memenuhi tanggung jawab keluarga rela berjalan dari Beringharjo sampai Magelang. Dan maaf saya hanya bisa menolong sebatas membelikan makanan saja pak. Saya peduli karena saya pernah merasakan bagaimana rasanya di masa-masa sulit.

Beliau berkata alamat rumahnya Donoharjo (Tegalrejo arah ke Secang). Lanjutkan perjuanganmu pak. Semoga selamat sampai di rumah dan bertemu keluarganya, amin,”

 

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like