Terekam CCTV, Smartphone Meledak Di Kantong

JogjaUpdate.com (2/10/17), Kejadian smartphone meledak sepertinya bukan sekali dua kali terjadi. Bahkan belum lama ini diketahui ada kejadian sebuah smartphone meledak dan mengluarkan api. Kejadian ini tertangkap kamera CCTV yang memperlihatkan detail kejadian tersebut.

Video rekaman CCTV mengenai smartphne meledak ini sempat ramai dikalangan warganet, terutama Instagram. Melalui akun Instagram @ndorobeii, video ini menjadi viral. Di mana dalam video rekaman CCTV tersebut memperlihatkan kronologi dari kejadian meledaknya smartphone.

A post shared by NDOROBEII 💥 (@ndorobeii) on

 

Kejadian ini berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Di mana seorang pria tengah berdiri di depan lift lobi, dan tiba-tiba ia terkagetkan smartphone miliknya meledak. Smartphone yang berada di saku baju milik pria tersebut tiba-tiba meledak mengeluarkan api yang menyala-nyala.

Pria tersebut akhirnya tersungkur panik karena ledakan, dan berusaha melepaskan bajunya. Sembari dibantu seseorang yang mendekar, ia bisa melepaskan baju tersebut. Sayangnya tidak diketahui lebih lanjut mengenai detail kejadian ini. Hanya video rekaman CCTV yang diungga ke Instagram itu saja yang ramai di internet.

Namun diperkirakan meledaknya smartphone tersebut dari baterai yang tertanam di dalamnya. Seperti banyak kejadian sebelumnya, baterai smartphone yang bermasalah bisa meledak dan menimbulkan api. Hal ini sering terjadi karena suhu baterai yang sangat panas sehingga memicu ledakan.

Banyak hal yang bisa memicu panasnya baterai smartphone, dari charger atau pengisian daya hingga suhu sekitar smartphone. Bisa juga karena smartphone sedang dalam kinerja penuhnya, sehingga menimbulkan peningkatan suhu. Namun semua ini masih dalam perkiraan, belum ada kepastian penyebabnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like