Tampil di JogjaRockarta, Dream Theater Bawakan 16 Lagu

JogjaUpdate.com (2/10/17), Seperti telah dijawdalkan sebelumnya, koser bertajuk “Jogjarockarta” telah sukses dilaksanakan pada dari tanggal 29 hingga 30 September 2017. Konser yang akhirnya dihelat di Stadion Kridosono Yogyakarta berhasil mendatangkan sekitar 15 ribu penonton.

Sebagai bintang utama dalam konser ini menampilkan band legendaris, Dream Theater. Dengan membawakan 16 lagu andalannya, band ini mampu menghibur para penggemarnya. Tidak hanya sehari saja, Dream Theater tampil dua hari sebagai puncak dari konser Jogjarockarta ini.

Tidak tanggung-tanggung, dalam setiap penampilannya, Dream Theater bermain selama 3 jam. Namun 3 jam penampilan band ini dibagi menjadi dua sesi dengan jeda sekitar 20 menit. Walaupun demikian, Dream Theater mampu memberikan konser berkelas dunia bagi para penggemarnya di Indonesia.

Lagu-lagu yang dibawakan John Petrucci dkk pada sesi pertama, meliputi “The Dark Eternal Night”, “The Bigger Picture”, “Hell’s Kitchen”, “The Gift of Music”, “Our New World”, “Portrait of Tracy” yang diikuti penampilan solo John Myung, “As I Am”, dan “Breaking All Illusions”.

Sementara, pada sesi kedua mereka membawakan lagu dari album Image And Words, yakni “Pull Me Under”, “Another Day”, “Take the Time”, “Surrounded”, “Metropolis Pt. 1: The Miracle and the Sleeper”, “Under a Glass Moon”, “Wait for Sleep”, dan “Learning to Live”.

Pada kesempata ini juga, bassist John Myung membawakan solo bass “Portrait of Tracy” untuk mengenang Jaco Pastorius. “Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan saudara saya basis terbaik John Myung yang akan membawakan solo bass “Portrait of Tracy” untuk mengenang Jaco Pastorius,” ujar James LaBrie,

Tidak hanya band Dream Theater saja yang memeriahkan konser JogjaRockarta ini. Ada sederetan band rock ternama dari Indonesia yang ikut tampil. Mereka adalah Godbless, Power Metal, Roxx, Pas Band, Burgerkill, Death Vomit, Something Wrong, dan Kelompok Penerbang Roket (KPR).

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like