Sultan HB X Beri Apresiasi Pada Pembalap Muda Berprestasi

JogjaUpdate.com (28/06/2018), Gubernur DIY  Sri Sultan HB X bertemu dengan para pembalap muda berprestasi di Kepatihan. Diantaranya ada Rheza Danica Ahrens, Galang Hendra Pratama, dan Aldi Satya Mahendra.

Ikut serta dalam rombongan tersebut ada pembalap senior Irwan Ardiansyah, ibu Galang Hendra Desy Prasanti, dan Ibnu S ditemani Roni P dari Kantor Kominfo DIY.

Menurut rencana, Gupito Kresna juga akan ikut. Namun ia berhalangan karena tengah mempersiapkan diri tampil di balapan IRS di Sentul, Jabar.

Dalam pertemuan tersebut, Sultan BH X memberikan apresiasi kepada para pembalap muda ini. Sekaligus juga audiensi terkait dengan wacana pembuatan sirkuit permanen di wilayah DIY.

Sultan memberikan tanggapan positif terkait wacana sirkuit permanen tersebut. Dan berharap terus dikembangkan sembari melihat anggaran APBD.

Dalam kesempatan ini juga, Sultan memberikan tali asih kepada para pembalap muda berprestasi tersebut.

Nah, tahukah kamu siapa Rheza Danica dan Galang Hendra berikut prestasinya?

Rheza Danica

Saat ini Rheza bernaung dalam Astra Honda Racing Team untuk mengikuti kejuaraan Asia Road Racing Championship. Ia bertarung dalam kelas Asia Production 250 cc.

Untuk musim 2018 ini, pembalap yang dijuluki ‘Silent Boy’ ini telah menjuarai beberapa seri. Ia juara pertama pada seri 2 di Australia, baik race 1 dan race 2. Begitu juga seri 3 di Jepang kemarin, ia juara pertama di race 1 dan race 2.

Sampai tulisan ini dibuat, Rheza bertengger di posisi teratas kelasemen balapan paling bergensi se Asia.

Galang Hendra

Tidak kalah hebat, Galah Hendra berpartisipasi dalam kejuaraan dunia Supersport 300 World Championship (WorldSSP300). Ia tergabung dalam team Yamaha Motoxracing.

Hebatnya, Galang Hendra juara pertama di seri 4 yang digelar di sirkuit Brno Czech. Dengan kemenangan tersebut, ia bertengger di peringkat 8 klasemen sementara. Dan mungkin bisa naik lagi. Bahkan dijagokan untuk juara dunia WorldSSP300.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like