Sri Sultan HB X Resmi Melantik Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulonprogo

JogjaUpdate.com (22/5/17), Tepat hari ini, Senin (22/5/2017), Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, secara resmi telah melantik Wali Kota Yogyakarta dan Wakil Walikota Yogyakarta, juga Bupati Kulonprogo dan Wakil Bupati Kulonprogo. Pelantikan ini deselengarakan di di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Danurejan.

Menurut yang dirilis Jogja.Tribunnews.com, sekitar pukul 09.41, proses pengambilan sumpah yang dipimpin langsung Gubernur DIY, dengan lantang ditirukan Bupati-Wakil Bupati Kulonprogo dan juga Wali Kota-Wakil Wali Kota Yogyakarta periode 2017-2022. Seusai membacakan sumpah, masing masing kepala daerah menandatangi berita acara pembacaan sumpah.

Dan menurut yang dirilis SoliPos.com, pelantikan Hasto dan Sutedjo berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.34-2916 tahun 2017 tertanggal 20 April 2017. Sedangkan pelantikan Haryadi dan Heroe berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.34-3117 tahun 2017 tertanggal 17 Mei 2017. Kedua pasangan ini terpilih dari Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Dalam pelantikan ini juga dilangsungkan pembacaan pakta integritas oleh keempatnya. Pakta integritas ini merisikan tuju point, secara umum yaitu mereka siap untuk poaktif pemberantasan KKN, tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, tidak menerima suap dan bentuk lain yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan.

Para pejabat ini juga benjanji untuk bisa jujur, objektif akuntabel, memberikan contoh kepatuhan sesuai undang-undang serta menyampaikan informasi penyimpangan itegritas. “Saya percaya saudara-saudara bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan,” ucap Sultan saat melantik keempatnya.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like