Sayembara Tangkap Maling, Ada Yang Mau Ikut?

JogjaUpdate.com (23/3/17), Karena seringnya terjadi pencurian, warga pun akirnya membat sayembara tangkap maling. Adalah warga kawasan RT 27 RW 07 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta yang mengadakan perlombaan ini. Siapa yang bisa menangakap maling beserta barang buktinya, akan mendapatkan hadiah.

Sayembara tangkap maling ini diumumkan melalui sepanduk yang terpasang di dinding. Spanduk berwarna orange gradasi kuning ini terdapat gambar kartun maling yang tersenter lampu sorot, seolah-olah ketahuan. Spanduk yang mencolok ini sangat mudah menarik perhatian orang yang melewatinya.

Menurut yang dirilis Jogja.Tribunnews.com, Agus Nurudin, Ketua RT 27, merasa geram terhadap kasus pencurian yang banyak terjadi di wilayahnya. Karena itu diadakan sayembara berhadiah uang tunai Rp 1 juta dan furniture meja makan. “Dalam tiga bulan ini sudah tiga kali terjadi kemalingan, yang terakhir tanggal 17 Maret,” ungkap Agus.

Kasus pencurian di kawasan ini banyak terjadi di kamar kos-kosan, karena memang berdekatan dengan Kampus. Seperti kasus terakir yang terjadi pada tanggal 17, dimana pencuri berpura-pura mencari teman indekosnya. Pencuri tersebut menurut Agus sekitar berumur 30 tahunan. Mereka mengambil laptop dan telepon genggam.

Untuk pengadaan hadian sayembara ini, Agus menggunakan uang pribadinya. Sedangkan untuk cetak spanduknya dan desainnya menggunakan kas RT. Ada lima spanduk yang tersebar di wilayah RT 27. Menurutnya, pemasangan spanduk ini sangat efektif untuk membuat warga menjadi aktif peduli pada kemanan. Selain itu juga untuk menakuti pencuri.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like