SAR DIY Siaga 1 Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Yogyakarta

@SARSATLINMAS

Yogyakarta (31/05/16), Terhitung sejak tanggal 30 Mei – hingga 2 Juni seluruh tim SAR wilayah pantai selatan yogyakarta mulai dari timur ke barat. Terutama pantai gunungkidul melaksanakan siaga 1 gelombang tinggi.

SAR bersiaga mengantisipasi efek dari adanya gelombang laut yang tinggi dengan perkiraan mencapai 15-16 feet atau sekitar empat meter tersebut. “Dihimbau kepada semua teman-teman SAR, kalau ada rekan yang menuju ke pantai sampai 2 Juni nanti, tolong laporan ke tim SAR terdekat. Berapa personel yang ke pantai dan bermain dimana,” jelas staf bagian humas Basarnas Yogyakarta, Bagus Aditya, Selasa (31/5), seperti dilansir dari Suaramerdeka.

SAR Baron (@SARSATLINMAS) melalui akun Twitternya memberitakan bahwa gelombang pasang yang terjadi adalah gelombang tahunan, berdasarkan kalender Jawa dan Pranoto Mongso. Setiap bulan Jawa, pada mongso 10, terdapat banyak gelombang atau ombak besar dibandingkan gelombang kecil.

SAR mengimbau sekolah dan siswa yang akan mengadakan kegiatan di kawasan pantai untuk membuat pemberitahuan. Agar, SAR bisa memantau kegiatan mereka dan menjaga keamanan serta keselamatan mereka. Pantai selatan tetap aman untuk wisata asalkan slalu mengindahkan imbauan dari petugas & memperhatikan rambu2 yang ada.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like