Sanggar Kilat Mengkampanyekan Menari Itu Mudah

Yogyakarta (07/05/15), Seiring berjalannya waktu yang semakin modern dan sifat orang Indonesia yang konsumtif, kebiasaan untuk mengenal dan memperdalam kebudayaan semakin menurun. Jiwa muda yang semakin terbawa arus modernisasi menjadikan kepekaan atas nilai budaya dalam dirinya menjadi berkurang. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengingatkan mereka akan pentingnya nilai budaya di dalam hidup kita.

Pengenalan budaya harusnya dilakukan sejak dini, sehingga anak-anak yang masih berusia dibawah 10 tahun dapat mengetahui dan setidaknya mempraktikan serta mempertunjukkan kepada khalayak ramai bahwa budaya itu harus melekat dalam tubuh kita dan dibawa sepanjang masa.

Berkaitan dengan hal tersebut seharusnya banyak orang yang tergerak untuk memperkenalkan budaya kepada anak-anak sejak dini sehingga mereka tidak terbawa arus modernisasi sebagaimana mestinya.

Tim Muda Menginspirasi adalah salah satu komunitas yang ada di Yogyakarta dengan konsen terhadap lingkungan, pendidikan, budaya, dan kesehatan bekerja sama dengan Paguyuban Dimas Diajeng Kota Jogja turut prihatin atas salah satu masalah yang menimpa kebanyakan jiwa muda saat ini.

memutuskan untuk membuat salah satu acara dengan tujuan campaign budaya yang dilakukan anak-anak kecil dan juga khalayak ramai. Hal ini bertujuan untuk memberikan ingatan atau memberi tahu bahwa kebudayaan di Indonesia cukup banyak dan salah satunya menari. Konsep tari yang akan dibawakan nanti akan dikolaborasikan dengan teknik flashmob, sehingga menyenangkan.

Acara yang nantinya akan dilaksanakan di KM 0, Malioboro, Yogyakarta hari minggu tanggal 10 Mei 205 pukul 06:30-09:00 menargetkan kurang lebih 1000 pengunjung tanpa dipungut biaya. Komunitas ini juga akan membagikan bibit pohon kepada setiap pengunjung yang datang sehingga mereka dapat menanam bibit pohon tersebut dirumah mereka masing-masing dan menudukung pengurangan global warming.

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like