Ratusan Keris Legendaris Dipamerkan Dalam Keris Summit 2015

Yogyakarta (28/10/15), Hari ini (Rabu,28/10/15) bertempat di Benteng Vredeburg Yogyakarta, Keris Summit 2015 resmi dibuka. Event yang dimaksudkan untuk melestarikan keris yang merupakan warisan budaya yang telah diakui dunia.

Dalam Keris Summit 2015 yang akan digelar mulai 28 Oktober – 1 November 2015 ini masyarakat khususnya pecinta keris dapat menyaksikan Pameran Keris Nusantara yang dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB yang akan menampilkan 650 koleksi keris dari seluruh Indonesia seperti Sumatera, Kaimantan, Bugis, Jawa, Bali, dan Lombok serta koleksi Keris Kamardikan.

Selain itu juga akan dipamerkan koleksi keris milik Bp. Teddy Minahasa (Staf Ahli Wapres Jusuf Kalla) dan koleksi para pejabat lainnya selama pameran berlangsung.

“Kegiatan ini akan menjadi ajang silaturahmi antar paguyuban dan pecinta dunia perkerisan nusantara dan mancanegara. Termasuk sejumlah negara siap mengirimkan perwakilannya, seperti Malaysia, Singapura, Belanda, Perancis dan lainnya,” ucap Fajar. Melalui sarasehan nanti diharapkan akan lahir roadmap perkerisan di Indonesa mendatang. Sehingga ada dasar yang kuat untuk memajukan dan melestarikan perkerisan nusantara.

Keris Summit 2015 juga akan membuka kesempatan bagi pecinta keris untuk melakukan jual beli keris di Bursa Tosan Aji, dan yang tak kalah menarik akan diadakan Workshop Pembuatan Bilah Keris beserta aksesorinya yang digelar selama acara berlangsung.

Penganugerahan Supa Award, sebuah penghargaan kepada pelestari, seniman serta pengembang budaya keris akan menutup Keris Summit 2015 di hari terakhir bersamaan dengan pagelaran wayang kulit.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like