Polres Bantul Jadikan Mercon Sebagai Target Razia

JogjaUpdate.com (30/5/17), Petasan atau lebih dikenal dengan nama mercor, sering kali mengganggu dan membahayakan. Dan kini mercon ini telah dijadikan sebagai salah satu fokus target sasaran utama razia yang dilakukan aparat Kepolisian. Salah satunya adalah Polres Bantul yang menjadikan mercon sebagai target razia.

Menurut yang dirilis Jogja.Tribunnews.com, Kapolres Bantul, AKBP Imam Kabut Sariadi menginstruksikan kepada jajarannya untuk memantau dan merazia mercon. “Saya sudah sampaikan keseluruh jajaran yang pertama agar dimonitor, khususnya masyarakat petasan saat ibadah dan subuh.” kata Kapolres.

Kapolres juga menambahkan kalau ini juga sebagai peran serta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas). Dan razia ini akan melibatkan tingkat Polsek juga. “Peran Bhabinkamtibmas disini, Polsek juga sudah saya sampaikan untuk dirazia,” tambahnya.

Diungkapkannya pula, di bulan Ramadan ini akan ada kegiatan rutin dan bersifat khusus. Seperti adanya operasi Ramadniya Progo 2017 dengan sebelumnya akan ada operasi cipta kondisi yang menggunakan sandi Pekat Progo 2017. Yang ditujukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Operasi khusus pekat ini akan melibatkan Kepolisian dari berbagai tingkat. “Operasi khusus pekat dalam beberapa hari kedepan mungkin akan kita laksanakan. Namun demikian kita masih menunggu rencana operasi dari pusat, kemudian dari Polda dan akan disampaikan kepada Polres,” kata Kapolres.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like