Polisi Tangkap Truk Pembuang Sampah di Sungai Wonosobo

JogjaUpdate.com (31/8/17), Sempat viral sebuah video yang menampilkan truk buang sampah ke sungai di Wonosobo. Dengan santainya, beberapa pria menurunkan berkarung-karung sampah dari truk lalu buang sampah di sungai. Bahkan saat direkam video pun, mereka tetap santai membuangnya.

Diketahui kejadian buang sampah di sungai ini terjadi di Jembatan Silento, Pecekelan, Sapuran, Wonosobo, Jawa Tengah. Dan kabar terbaru menurut yang dimuat Kompas.com (31/8/17), Polres Wonosobo telah menangkap truk yang buang sampah sebarangan di sungai Wonosobo tersebut.

Dan menurut yang dimuat Detik.com (31/8/17), sampah yang dibuang truk ke sungai tersebut adalah ubi talas yang busuk. Ini diketahui setelah penangkapan truk berwarna hijau toska dengan nomor polisi AA-1628-SF. Dua orang berinisial NI dan P mengaku sebagai orang yang berada dalam video tersebut.

Sebelumnya, akun Instagram @wonosobo1menit mengunggah video truk yang membuang sampah di sungai Wonosobo tersebut. Dalam video nampak dua orang sedang menurunkan banyak karung berisikan sampah dari truk lalu dibuang ke sungai. Perekam video ini pun sempat memperingatkan pelaku tersebut, namun tidak diindahkannya.

Setelah itu pun, video ini ramai diberbagai social media seperti Twitter maupun Facebook. Di Twitter sendiri berbagai akun pun mengunggahnya dan membuat kabar ini menjadi tambai ramai. Tidak sedikit warganet yang mengutuk perbuatan buang sampah sembarang di sungai ini.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like