Polda DIY Fokus Pada Tiga Jalur Mudik

JogjaUpdate.com (14/6/17), Lebaran tinggal menghitung hari, dan pastinya banyak yang akan melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman atau mudik. Dan persiapan dalam menghadapi arus mudik tahun ini, Polda DIY akan berfokus pada tiga jalur mudik. Tiga jalur utama untuk memasuki wilayah DIY.

Polda DIY pun bersiap menerjurkan para personilnya untuk mengamankan arus mudik tahun ini. Kapolda DIY Brigjend Polisi Ahmad Dofiri  menagatakan kalau akan menerjunkan sekitar 2.700 personil diberbagai titik. Jumlah ini jika digabungkan dengan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kesehatan dan lain-lain bisa mencapai 4.500 personel.

4.500 personel ini akan ditempatkan ke berbagai titik yang menjadi jalur mudik 2017 di wilayah DIY. Namun Dofiri menjelaskan, kalau fokus utamanya akan ada di tiga jalur mudik. Ketiga jalur ini adalah jalur barat yakni Purworejo masuk melalui Kulonprogo, jalur dari Magelang, dan jalur dari arah Solo.

Pihaknya fokus pada tiga jalur padat yakni Wates, Magelang dan Solo. Ia juga menambahkan kalau dari sisi jalan dan fasilitas sudah cukup lumayan dan memadai untuk para pemudik. “Kalau untuk jalur di DIY dari sisi jalan dan fasilitas lain sudah cukup lumayan,” kata Dofiri menurut yang diberitakan Jogja.Tribunnews.com.

Selain fokus pada tiga jalur masuk para pemudik ini, pihaknya juga mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di ringroad. “Kalau Ringroadnya macet, dari Magelang ke Tempel-Turi-Kalasan. Misalkan dari Wates bisa ke kanan, nanti masuk lewat ke Bantul,” tambah Kapolda DIY.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like