Pesan Sultan untuk Warga Jogja Sebelum Lebaran

JogjaUpdate.com (2/5/17), Menjelang dan memasuki bulan puasa juga lebaran ini, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X memberikan pesan untuk Warga Jogja. Pesan Sultan untuk warga ini terkait dengan kenaikan harga pangan dan keamanan di wilayah Jogja menjelang lebaran.

Memasuki bulan puasa dan lebaran, sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan. Seperti menaikan harga-harga barang termasuk pangan, seperti yang sering terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Sultan berharap jelang puasa dan lebaran kali ini tidak ada lagi gejolak harga pangan.

Sultan berharap kebiasaan menaikan harga pangan yang dilakukan ketika jelang lebaran seharusnya tidak terjadi lagi. Sangat tidak mendasar, jika stok pangan masih mencukupi tapi ada pihak yang berusaha menaikkan harga. Karena seharusnya, bulan Ramadan bukan menjadi alasan untuk menaikkan harga pangan.

“Pedagang tidak ambil (untung berlebihan), poso ramadan (bulan puasa) harga ora kudu munggah (harga barang tidak harus selalu naik). Hanya (kenaikan harga yang signfikan) sesuatu (yang) tidak punya dasar kalau persediaan (masih) ada,” kata Sultan yang dirilis HarianJogja (2/6/17).

Terkait soal keamanan selama bulan Ramadan dan jelang lebaran ini, ia meminta kepolisian untuk mengantisipasi kemungkinan adanya sweeping oleh pihak tertentu selama ramadan. “Kami berharap suasana ramadan di Jogja, nyaman, aman tidak ada sweeping dan sebagainya, saya mohon juga kepolisian mewaspadai,” tegas Sultan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like