Perbaikan Kampung Ketandan Menjelang Imlek

smktelkom

Yogyakarta (09/02/15), Kampung Ketandan di kawasan Malioboro selalu ramai ketika menjelang Imlek. Kampung pecinan yang merupakan kawasan budaya ini akan dilakukan penataan fisik yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Yogyakarta 2015.

Dilansir dari harian Kedaulatan Rakyat, Kepala Disparbud Kota Yogyakarta Eko Suryo Maharsono mengatakan danais sebesar Rp 9 miliar dibagi untuk kegiatan fisik dan non fisik. Aspek fisik akan lebih banyak menyentuh wilayah Ketandan. Beberapa kegiatan yang sudah berhasil dimatangkan ialah membangun gapura penanda wilayah pada ujung timur Ketandan.

“Nuansanya akan kami perkuat karena turut menopang kawasan Malioboro. Gapura itu akan dibangun sesuai dengan bangunan yang sudah berdiri di sisi barat. Selain itu, sejumlah bangunan kuno juga akan direhab guna menguatkan karakter warisan budaya,” ungkap Eko Suryo Maharsono.

Lampu sorot juga tidak ketinggalan akan dipasang di beberapa rumah kuno di Ketandan. Lampu tersebut diharapkan menimbulkan kesan bagi warga maupun pengunjung agar turut serta melestarikan bangunan kuno.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like