Penataan Jalur Pedestrian Selatan Stasiun Tugu Terus Dilanjutkan

JogjaUpdate.com (29/5/17), PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi VI Yogyakarta akan terus melanjutkan penataan jalur pedestrian Selatan Stasiun Tugu. Kawasan sisi Selatan mulai dari ujung Timur Jalan Pasar Kembang akan ditata agar tampil lebih bersih, rapi dan tertib.

Menurut yang diberitakan HarianJogja, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan kalau penertiban ini mendapat dukungan dari warga. “Kami pun mendapat dukungan dari warga yang berharap agar wilayah tersebut tertib dan tertata. Lalu lintas pun menjadi lebih lancar,” kata Eko Budiyanto, Jumat (26/5/2017).

Diungkapan Eko, PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta telah melakukan penataan kawasan Selatan Stasiun Tugu mulai dari ujung Timur Jalan Pasar Kembang. Penataan yang dilakukan ini merupakan kelanjutan dari proses pembongkaran belasan kios semi permanen pada akhir 2016 kemaren.

Dan kini PT KAI akan melanjutkan proses penertiban ini lagi, dan masih ada pedagang yang menempati kawasan pedestrian. “Masih ada sekitar 70 pedagang yang menempati kios di pedestrian itu. Kami terus upayakan untuk sosialisasi dan komunikasi tentang proses penataan ini,” katanya.

Penataan kawasan selatan Stasiun Tugu dilakukan dengan membangun pedestrian sepanjang 800 meter dengan lebar enam meter. “Nantinya, juga akan dibangun lapak-lapak untuk pedagang kaki lima dengan kondisi yang lebih tertata. Sehingga pejalan kaki dapat memanfaatkan pedestrian itu dengan nyaman,” kata Eko yang dirilis Antara.

Proses penataan kawasan sisi Selatan Stasiun Tugu ini dapat berjalan dengan lancar. Apa yang dilakukan PT KAI ini juga sebagai pendukung proses revitalisasi Kawasan Malioboro yang sedang dilakukan saat ini. Selain Stasiun Tugu, revitalisasi Kawasan Malioboro ini telah berjalan dengan penataan pedestrian.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like