Pemda DIY Raih Penghargaan Dalam Digital Marketing Award 2017

JogjaUpdate.com (01/11/17), Pemda DIY raih penghargaan dalam Social Media & Digital Marketing Award 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing. Dalam ajang penghargaan ini, Pemda DIY dianugerahi sebagai Great Performing Website untuk kategori Pemerintah Daerah Tingkat I.

Pemberian anugerah Social Media & Digital Marketing Award 2017 ini digelar di Hotel Mulia, Jakarta, pada hari Selasa (31/10/17). Mewakili Pemda DIY, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Ir. Rony Primantohari, MT menerima penghargaan yang diserahkan oleh Adyo Bawono selaku Managing Director Majalah Marketing.

Baik untuk Social Media Award maupun Digital Marketing Award dilakukan riset terlebih dahulu untuk mendapatkan siapa saja pemenangnya yang berhak mendapatkan penghargaan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset dua lembaga independen, yakni Media Wave dan SurveyOne.

Pemenang Social Media Award adalah brand atau perorangan atau institusi yang diperbincangkan secara positif di media sosial. Untuk dapat mengetahui hal tersebut, dilakukan riset ini dilakukan melalui penggalian di berbagai platform media sosial, kemudian didapatkan earned media share of voice index.

Sedangkan untuk Digital Marketing Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atau institusi pemerintah yang berhasil meletakkan fondasi pengembangan platform digital. Dan terpilihlah Pemda DIY sebagai salah satu penerima anugerah Digital Marketing Award 2017.

Dalam penghargaan ini, komite penilai memilih 500 orang observer yang terdiri dari orang-orang terpilih yang merupakan heavy users dalam dunia internet dan memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja platform digital. Mereka adalah para profesional (40%), mahasiswa (40%), dan jurnalis (20%).

Para observer melakukan pengukuran dan penilaian berdasarkan 6 dimensi, antara lain: content, context, connection, community, commerce, dan customization.

 

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like