Nite Lantern Festival Kantongi Izin Dari Lanud Adisutjipto

JogjaUpdate.com (13/7/17), Nite Lantern Festival akan kembali digelar di Kulonprogo pada Agustus mendatang. Festival lampion ini dipastikan bakal terlaksanakan, karena telah mengantongi izin dari Pangkalan TNI AU Adisucipto. Dipastikan acara ini tidak akan mengganggu penerbangan.

Seperti yang diberitakan HarianJogja.com, pania tia penyelenggara memastikan kalau Nite Lantern Festival mendapatkan izin dari Pangkalan TNI AU Adisucipto. Perwakilan panitia, Rahmat Bayu mengungkapkan kalau permohonan izin telah dilakukan sejak bulan Maret yang lalu.

Dan pada bulan Juni kemarin, panitia menerima surat balasan yang berisikan persetujuan dari Lanud. “Kalau yang di Glagah sebenarnya kemarin dibilang cenderung aman karena tidak ada lalu lintas penerbangan di atasnya. Tapi waktu penerbangan lampion itu disarankan di atas jam sembilan malam,” ujar Rahmat.

Rencananya Nite Lantern Festival ini bakal diselenggarakan di kawasan Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo pada 12 Agustus 2017 mendatang. Dan bakal menerbangkan ribuan lampion ke udara dari kawasan Pantai Glagah tersebut. “Kalau kami targetnya bisa menerbangkan 2.000 lampion,” kata Rahmat.

Acara ini merupakan event wisata kreatif sebagai ajang promosi memperkenalkan wisata pantai Glagah. Dengan suguhan utama di puncaknya, yaitu ada pelepasan atau penerbangan lampion. Selain itu juga bakal dimeriahkan dengan pertunjukan musik, dance, fashion show dan cosplay.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like