Ngayogjazz 2015 Kembali Menghentak Jogja, Jangan Lupa Bawa Jas Hujan

Yogyakarta (20/11/15), Perhelatan musik jazz terbesar di Yogyakarta, Ngayogjazz 2015 kembali digelar. Acara musik yang selalu memilih tempat pertunjukan yang selalu dekat dengan alam ini memilih Desa wisata Pandowoharjo, Sleman sebagai tempat pertunjukan Ngayogjazz tahun ini.

Dengan mengusung tema “Bhinneka Tunggal Jazznya”, yang diambil dari semboyan Negara kita, yang dipelesetkan kata-katanya tanpa mengurangi maknanya. Salah satu penggagas Ngayogjazz, Djaduk Ferianto mengungkapkan “Pelesetan selalu dipakai untuk semboyan pada acara ini dan juga acara sebelumnya. Pelesetan ini terinspirasi dari tokoh pelawak Yogyakarta Alm. Basiyo dengan gaya dagelan Mataramnya. Basiyo menjungkir balikkan kata-kata dan logika, sehingga menjadi ciri khas.

denah menuju Ngayogjazz 2015

“Semangat jazz adalah sebuah produk yang dibawa dan diisi oleh siapa saja. Kalau kita melihat musik pop adalah lukisan dengan bingkainya, maka musik jazz seperti melihat pemandangan yang batas pandangnya mata kita sendiri. Demikian terbuka luas, memperbolehkan semua orang untuk masuk di ruang improvisasi”. Demikian penyanyi kawakan Trie Utami menambahkan. Dilansir dari National Geographic.co.id.

Ngayogjazz adalah pertunjukan yang sangat merakyat dan tanpa tiket masuk, alias gratis. Tinggal datang dan menonton pertunjukan jazz. Panggung yang disediakanpun tidak hanya satu panggung, melainkan ada beberapa panggung dalam satu gelaran Ngayogjazz.

Ngayogjazz diselenggarakan saat musim penghujan tiba, maka dari itu sebaiknya membawa jas hujan, jangan payung. Kenapa jangan payung yang dibawa? karena mengganggu penonton dibarisan belakang. 😀

Ngayogjazz tahun ini akan diisi oleh musisi-musisi seperti : Trie Utami dan Kuaetnika, Indro Harjodikoro and Friends, Esqi:EF, Juri Jo Collective, Ina Ladies, Nita Aartsen, Three Song, Dexter Band dan Panjul, Yuri and Ganggeng, Hariono and Friends, serta komunitas-komunitas Jazz Nusantara. Musisi ini akan bermain di lima panggung berbeda dari pukul 10.00 – 22.00.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like