Malam Pergantian Tahun Baru 2015, Malioboro Berlakukan Sistem Buka Tutup

@okty_

Yogyakarta (30/12/14), kemacetan di Jogja pada malam pergantian tahun baru 2015 sepertinya tidak bisa dihindarkan. Oleh karena itu, Kepolisian Resort Kota Jogja membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) pengurai lalu lintas. Sebanyak 56 Satgasus Polresta Jogja akan difokuskan di 14 jalur penyangga kawasan Malioboro.

Dilansir dari harianjogja, pihak kepolisan memfokuskan diri pada 14 jalur penggal penyangga Malioboro yang sangat vital dan jangan sampai terkunci.

Ke-14 jalur penggal penyangga Malioboro itu di antaranya Jembatan Kleringan, Simpang Tiga Jambu, Simpang Empat Gondomanan, Simpang Tiga RS PKU Muhammadiyah, Simpang Jalan Pasar Kembang, Simpang Empat Jelagran, Bundaran Samsat dan Simpang Empat Tugu Pal Putih. Di titik-titik tersebut akan ditempatkan masing-masing empat personil polisi.

Nantinya polisi yang bertugas akan mendahulukan arus lalu lintas yang padat agar terurai karena lampu traffic light tidak akan efektif tanpa kehadiran polisi.

Kawasan Malioboro diprediksi masih jadi favorit wisatawan yang ingin merayakan tahun baru di Jogja, Nanti akan diberlakukan sistem buka tutup jalur. Mulai pukul 17.00 WIB kendaraan roda empat sudah tidak boleh masuk sedangkan roda dua pukul 21.00 WIB.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like