Lagi, Seorang Anak di Banyuwangi Diberi Nama Aril Piterpen Buat Heboh Netizen

kompas.com

Jogjaupdate.com (04/02/16), Seorang bocah laki-laki yang terlihat biasa saja seperti anak seusianya yang senang sekali bermain bola bersama teman-temannya. Namun yang istimewa adalah, anak tersebut memiliki nama yang unik, yakni Aril Piterpen.

Dilansir dari Kompas.com, anak yang bernama mirip dengan nama penyanyi band Noah, Ariel, yang sebelumnya tergabung dalam band Peterpan. Ia mengaku namanya diberi oleh ibunya. “Tetapi, kalau boleh, aku mau ganti nama soalnya sering diejek sama teman. ‘Aril… Aril…’ gitu katanya. Tetapi, aku belum ngomong ke ibu kalau mau ganti nama,” katanya sambil tertawa.

Sementara itu, Imam Mahrus, salah satu guru di SDN 1 Kedungringin, mengaku sempat menanyakan perihal nama Aril Piterpan.

Ibunya menjawab, saat dia akan melahirkan, Ariel dan bandnya Peterpan sedang manggung di Banyuwangi.

“‘Saya ngefans sama Ariel,’ gitu kata ibunya. Memang saat itu kan Ariel sama bandnya lagi terkenal-terkenalnya,” kata Imam.

“Saya juga kaget pas memeriksa buku induk dan menanyakan ke ibunya Aril, takut salah tulis. Ternyata, memang begitu namanya, termasuk ejaannya,” kata Imam.

Ejaan Aril memang ditulis dengan kata “Aril” dan bukan “Ariel” seperti ejaan yang dipakai penyanyi Nazril Irham (Ariel). Peterpan pun ditulis dengan ejaan “Piterpen”.

Bukan kali ini saja di Indonesia orang dengan nama unik, sebelumnya sudah ada orang yang bernama Tuhan, Saiton, dan masih banyak lagi lainnya. Namun setiap orang tua memberi nama anak-anaknya dengan harapan kelak akan menjadi baik dan sukses.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like