Kupat Tahu Pelopor Blabak Magelang Sejak 1965

JogjaUpdate.com (15/05/2019), Jika ditanya soal kuliner Magelang, salah satu yang ikonik adalah Kupat Tahu. Dan salah satu yang terkenal adalah Kupat Tahu Kupat Tahu Pelopor Blabak.

Kupat Tahu di Magelang memang banyak dan tersebar di berbagai lokasi. Namun jika mencari yang ikonik hanya ada beberapa. Salah satunya yang Pelopor.

Baca Juga : Perbedaan Tahu Kupat, Kupat Tahu, Dan Tahu Guling

Kupat Tahu yang satu ini sudah kental akan pengalaman karena telah berdiri sejak 1965. Sudah lebih dari 50 tahun umur warung ini.

Sering juga disebut Kupat Tahu Blabak, karena lokasinya ada di Blabak Magelang. Tempat ini juga terkenal dengan nama Kupat Tahu Dompleng Blabak.

Tepatnya di Jl Raya Blabak depan bekas stasiun kereta api Blabak, Mungkid. Lokasinya gampang dicari di Google Maps kok, nggak bakal nyasar.

Warungnya sendiri sangatlah sederhana, namun selalu penuh akan pelanggan. Dari pelanggan yang makan di tempat hingga yang mbungkus.

Isi dari Kupat Tahu Pelopor Blabak sama seperti pada umumnya. Berisi irisan kupat atau ketupat dengan irisan tahu putih digoreng.

Lalu ditambah dengan kobis atau kol dan tauge yang sudah direbus, potongan sledri, bawang goreng. Tidak ketinggalan kuah kecap bening.

Dan ciri khas dari Kupat Tahu magelang adanya taburan kacang goreng. Percampuran kuah manis pedas dengan gurih kacang pasti nikmatnya.

Harga seporsi Kupat Tahu Pelopor Blabak tidaklah mahal. Mulai dari Rp 11 ribu saja perporsi, bisa lebih jika minta tambah telor.

Baca Juga : 8 Kuliner Magelang Yang Harus Kamu Coba

Jika berkesempatan ke Magelang atau ke Borobudur, tidak ada salahnya untuk mencicipi Kupat Tahu Pelopor Blabak ini.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like