‘Jilboobs’ Ketika Berhijab Malah Menjadi Kontroversi

 

-asalasah.blogspot.com-

Fenomena Jilboobs jelas saja mengundang kontroversi yang beragam di kalangan masyarakat luas. Karena cara berpakaian yang mengenakan jilbab namun tetap memakai baju ketat.

Dengan adanya trend Jilboos ini, sejumlah perempuan muslim berusaha keras agar terlihat mampu mengikuti tren, tapi tidak mengerti bahwa apa yang mereka lakukan justru keliru buat pandangan muslim.

“Pakai kaos ketat atau lengan panjang ditimpa dengan kaos ketat, lalu atasnya jilbab, sudah jelas sekali itu tidak sesuai dengan ketentuan agama. Sebab, bila berbicara mengenai aurat, harus siap dengan pakaian yang longgar, panjang, dan tidak memerlihatkan lekuk tubuh, bentuk payudara, terlebih lekukan bokong, karena seksi” -Dr Rose Mini A.p., M.Psi (Psikolog UI)-

Tanggapan senada juga dilontarkan oleh Natasha Farani Attamimi, hijabers cantik yang kerap muncul di Youtube “Jujur, saya sendiri baru tahu mengenai Jilboobs ini. Mungkin kalau tidak ditanyakan ke saya, tidak akan pernah tahu. Satu yang pasti, setelah saya melihat ini, saya hanya berkata miris. Miris jika ini dijadikan tren,”

Sebetulnya, pakaian ketat yang digunakan dalam gaya berbusana Jilboobs tersebut adalah pakaian yang cocok dijadikan dalaman. Setelah pakaian ketat itu, biasanya akan ditutupi dengan outer (pakaian luar) yang sesuai dengan syariat.

ketika memutuskan untuk berjilbab, seorang perempuan harus menanamkan dalam dirinya bahwa jilbab tidak hanya aksesoris semata. Sebab, tanggung jawab besar tengah menantinya. Selain itu juga, sebelum berjilbab, pikirkan dengan matang bahwa iman mereka memang sudah benar.

-berbagai sumber-

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *