Jembatan Putus di Bantul Malah Jadi Tontonan Warga

JogjaUpdate.com (30/11/17), Badai Cempaka yang menerjang wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membawa sejumlah bencana. Hujan lebat yang terus mengguyur, mendatangkan banjir hingga membuat jembatan putus di beberapa ruas jalan di Bantul.

Baca: Ini Alasan Siklon Tropis Di Pesisir Selatan Dinamai Badai Cempaka

Salah satunya adalah jembatan Nganggen yang memutus akses jalan utama Desa Tamantirto dengan Desa Bangunjiwo. Jembatan ini terputus sekitar jam 14.30 pada Hari Selasa 28 November 2017. Selain akses jalan yang putus, beberapa sawah di sekitarnya juga mengalami kerusakan.

Namun anehnya, lokasi rubuhnya jembatan karena banjir ini menarik perhatian banyak masyarakat. Malah jembatan putus ini menjadi tontonan warga. Menurut yang dimuat HarianJogja.com (30/11/17), silih berganti masyarakat segala umur mendatangi area lokasi jembatan putus ini.

Dari anak sekolah, mahasiswa, karyawan kantor, hingga orang tua yang membawa anak mereka untuk mengunjungi area ini. Padahal area tersebut masih dibilang rawan untuk terjadi longsor susulan. Salah satu pengunjung bernama Nisma, mengungkapkan dirinya tidak merasa takut untuk mengunjungi tempat tersebut.

Jembatan Putus

Seperti dilaporkan HarianJogja.com (29/11/17), setidaknya sudah ada beberapa jembatan di Bantul yang diterjang banjir. Diantaranya meliputi: Jembatan Nambangan, Jembatan Bibis, Jembatan Mangir, Jembatan Piringan, Jembatan Kedungjati, Jembatan gantung Soka serta gorong-gorong yang menghubungkan Ganjuran-Patalan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like