Jelang Lebaran, Banyak Orang Berburu Motor Bekas

JogjaUpdate.com (17/5/17), Menjelang mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri ini, ternyata banyak orang yang berburu kendaraan terutama sepeda motor. Tidak hanya motor baru saja, ternyata banyak orang berburu motor bekas juga. Berbagai tipe motor banyak diburu, dari motor cub atau bebek, sport, hingga skuter matic.

Selain penjual, yang mendapatkan keuntungan dari hal ini adalah perusahaan pembiayaan atau leasing. Menurut yang dirilis Liputan6.com, CEO salah satu perusahaan leasing mengungkapkan kalau jelang lebaran penjualan sepeda motor naik hingga 15 persen. “Jadi pasti peningkatan itu ada, karena demand-nya sendiri naik (jelang lebaran),” katanya.

Diungkapkan pula kalau sepeda motor jenis skuter matic menjadi yang paling diburu, setelah itu disusul jenis bebek. Baru jenis motor sport menyusul kedua jenis sepeda moto tadi. “Kalau di Honda itu terbesar matik ada tipe Beat di low end-nya, high end-nya ada Vario, dan memang itu porsinya lebih besar dibandingkan dengan tipe bebek. Kalau sport masih kecil,” tambahnya.

Sedangkan untuk pembiayaan, kredit masih menjadi pilihan kebanyakan pembeli sepeda motor. Walaupun syarat pengajuan kredit dibuat semakin ketat, cara pembayaraan ini masih jadi primadona. Dan karena ketatnya, kredit macet pun dilaporkan sudah semakin berkurang dari sebelumnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like