Ini 16 Titik Pasar Tumpah di DIY

JogjaUpdate.com (24/6/17), Salah satu yang dihindari para pemudik adalah kemacetan di jalur mudik. Banyak hal penyebab kemacetan, salah satunya adalah adanya pasar tumpah. Dan setidaknya ada 16 titik pasar tumpah di DIY yang berpotensi tinggi ada kemacetan.

Kepadatan kendaraan dan tumpahnya pasar sampai ke jalan raya yang menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Pasar tumpah di DIY sendiri tersebar di Sleman, Bantul, Gunung kidul, dan di Kota Yogyakarta. Berbeda dengan Kulonprogo yang tidak terpanta adanya pasar tumpah pada jalur mudik.

Seperti yang diberitakan HarianJogja.com, Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengungkapkan tidak adanya pasar tumpah di Kulonprogo yang menghambat arus mudik. “Kulonprogo nihil,” ujar AKBP Yuliyanto, Kamis(22/6.2017).

Sedangkan untuk kawasan Kabupaten Sleman, titik pasar tumpah ini ada di Pasar Godean, Sambilegi, Stan, Demangan dan Gamping. Sedangkan untuk kawasan Bantul ada di Pasar Bantul, Mangiran Srandakan, dan pasar sore Pathuk di Kawasan Gunungkidul.

Dari pihak Kepolisian sendiri telah menyiapkan antisipasi pengaturan lalu lintas di sejumlah jalan. Dan AKBP Yulianto juga menambahkan akan dilakukan penertiban parkir di seputaran titik pasar tumpah. Juga melakukan kordinasi dengan instansi terkait.

Sementara itu Haris Martapa, Kepala Bidang Pasar Tradisional Dinas Perindustriaan dan Perdagangan Sleman menerangkan jika pasar tumpah yang diprediksi paling parah ialah Pasar Gamping, Godean, Prambanan, Kejambon, Pakem, dan Sleman.

Selain itu, Haris juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan soal kemanan. Pasalnya, copet, gendam, uang palsu dan makanan tidak layah harus diwaspadai. Selain mewaspadai adanya kemacetan lalu lintas di pasar.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like