H-4 Hingga H+3 Lebaran, Truk Dilarang Masuk Kota Yogyakarta

JogjaUpdate.com (19/6/17), Lebaran tinggal menghitung hari, dan arus kendaraan mulai memadati kota Yogyakarta. Sejulah rekayasa arus lalu lintas pun telah disiapkan untuk antisipasi kemacetan karena libur Lebaran 2017 ini. Dan mulai hari Rabu mendatang, angkutan barang seperti truk dilarang masuk Kota Yogyakarta.

Seperti yang diberitakan Jogja.Tribunnews.com, angkutan barang dilarang memasuki kawasan Kota Yogyakarta sejah H-4 hingga H+3 Lebaran. Pelaragan ini ditujukan untuk menguraki kemacetan dan beban lalu lintas di kawasan Kota Yogyakarta menjelang hingga setelah Lebaran mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Wirawan Hario Yudho menjelaskan, penerapan larangan bagi angkutan barang ini akan dimulai Rabu (21/6/17). Pelarangan ini diambil lantaran lalu lintas diprediksi akan padat saat menjelang hingga berakhirnya libur Lebaran mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dishub DIY telah memprediksi sekitar 1,55 juta kendaraan bermotor akan melintasi wilayah DIY. Dan diperkirakan juga ada sekitar 50 titik yang diprediksi untuk terjadi kemacetan diwilayah DIY. Beberapa titik tersebut juga terdapat di Kota Yogyakarta yang sudah mulai menunjukan peningkatan volume kendaraan.

Menurut Kabid Angkutan Darat Dinas Perhubungan DIY Agus Harry Triono, pihaknya memprediksi adanya 50 titik rawan macet di seluruh DIY. Dengan rincian, di pusat Kota Jogja ada lima titik mulai dari kawasan Tugu, Kleringan, Malioboro, Pingit, Ngabean, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Adisutjipto.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like