Festival Musik Tembi 2015, Potret Kenusantaraan Musik Indonesia

Yogyakarta (20/05/15), Festival Musik Tembi siap digelar untuk ke-lima kalinya. Gelaran musik lintas genre ini akan dilangsungkan pada tanggal 21-23 Mei 2015 di Rumah Budaya Tembi, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

“Jalan-Jalan” menjadi tema tahun ini, menggambarkan beragam musik lintas genre, bentuk, maupun daerah asal musisi dari berbagai wilayah di Indonesia akan disuguhkan. Menghadirkan musik sebagai ‘potret kenusantaraan’, seperti diungkap oleh pihak Forum Musik Tembi (FoMbi) selaku penyelenggara.

Beragan program acara telah dibuat oleh panitia selama 3 hari pelaksanaan festival. Secara umum akan akan ada beberapa program seperti : “Panggung Terbuka”, yaitu pertunjukan yang menghadirkan beragam line-up musisi yang mengusung musik lintas genre; “Musik Tradisi Baru”, sebuah laboratorium musik kreatif untuk menemukan identitas musik Indonesia; “Pasar FMT”, Berupa stand berisi pernak-pernik dan berbagai barang musik; “Lokakarya” dan “Bincang-bincang musik” yang menjadi sisi edukatif dari Festival Musik Tembi ini.

Melengkapi tema “Jalan-Jalan”, Festival Musik Tembi 2015 juga menghadirkan sebuah maskkot bernama Sontrot. Figur traveller yang akan memandu pengunjung menikmati perjalanan menyenangkan mereka di FMT2015, menjelajah Nusantara untuk menggali kekayaan musik dan kebudayaannya. Sontrot akan hadir di berbagai medium yang dekat dengan pengunjung.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, gratis alias tidak dipungut biaya. Pengunjung bebas mengikuti semua program festival di area Rumah Budaya Tembi. Acara yang juga diharapkan menjadi titik temu berbagai orang yang menghasilkan atmosfir perayaan musik yang rama, menyenangkan dan memberi pengetahuan baru tentang musik Indonesia.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like