Diduga Kelelahan Calon Menwa UGM Tewas

harianjogja

Yogyakarta (20/01/15), Salah seorang mahasiswi Universitas Gajah Mada yang sedang mengikuti pendidikan dasar Resimen Mahasiswa (Menwa) meninggal dunia. Penyebabnya ditengarai karena kelelahan.
Piky Puspitasari, Mahasiswi Jurusan Fisika Fakultas MIPA UGM. berasal dari Tegal Piyungan, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan Bantul. Piky menghembuskan nafas terakhir sekitar Pukul 15.00 WIB Senin (19/1/2015) lalu di RS Sadewa, Babarsari, Sleman. Sebelum meninggal, mahasiswi Fakultas Mipa itu sempat mengikuti kegiatan Diksar yang diwajibkan bagi anggota baru Menwa.

Dilansir dari beberapa harian lokal Jogja, Piky dan calon anggota menwa lainnya mengikuti latihan pendidikan dasar sejak Minggu (18/1/2015), Sehari setelahnya, Senin (19/1/2015), berangkat ke Jembatan Babarsari Sleman untuk latihan meluncur dengan tali bersama anggota lainnya. Saat melakukan pemanasan sebelum meluncur dari atas jembatan, Piky tiba-tiba jatuh pingsan. Mahasiswi angkatan 2014 ini pun segera dilarikan ke RS Sadewa Babarsari Sleman. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Piky awalnya pingsan sekitar Pukul 14.30 WIB, matanya sempat bergerak dan ditanya sempat merespon. Tapi tangannya jadi dingin lalu karena dianggap semakin parah lalu dibawa ke RS Sadewa, Babarsari, Sleman yang merupakan tempat terdekat dari tempat latihan.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like