Antisipasi Curanmor, Kapolsek Umbulharjo Bagikan Gembok

JogjaUpdate (01/02/17), Kapolsek Umbulharjo, Kompol Yugi Bayu bagikan gembok kepada anak-anak kos untuk pengaman sepeda motor. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi curanmor yang tengah marak akhir-akhri ini.

Seperti yang dirilis Jogja.Tribunnews.com, Pembagian gembok ini dilakukan Kapolsek dalam kegiatan sosialisasi pengamanan sepeda motor agar terhindar dari curanmor. kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek dengan menyasar ke tempat-tempat kost dan asrama di kawasan Tahunan, Muja-muju dan Sorosutan pada Selasa (31/1/2017) kemarin.

“Kejadian pencurian sepeda motor lebih dikarenakan kurang waspadanya para penghuni kos,” ungkap Kapolsek. Ia menambahkan kalau pemilik sepeda motor lengah sebentar saja, motor bisa raib dalam hitungan detik. Walau sudah dikunci stang, pencuri tetap bisa membobol menggunakan Kunci T.

Kapolsek juga menghimbau kepada anak kos dan penghuni asrama untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman. “Jika dimasukkan, silakan dimasukkan ke dalam garasi rumah dan jangan lupa untuk menguncinya serta menutup lubang kunci sepeda motor,” himbau Kapolsek.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek juga memberikan tips tambahan untuk mengamankan sepeda motor. Salah satunya adalah pemasangan kunci gembok pada rem cakram roda depan. Dengan gembok ini, akan menyulitkan pencuri untuk membawa kabur sepeda motor.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian gembok ini merupakan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Yang tujuannya untuk antisipasi Curanmor yang angkanya cukup tinggi. Terutama di daerah-daerah kos-kosan dan asrama yang paling rawan pencurian.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like