111 Titik di Pantau Pemerintah Untuk Menentukan Hilal

-ahlulbaitindonesia-

Untuk menetapkan 1 Syawal 1435 H atau Hari Lebaran. Pemerintah akan melakukan pemantauan hilal (rukyatul hilal) di 111 titik di 33 provinsi. Rukyatul hilal akan dilakukan, Minggu (27/7/2014).

ke-111 titik itu terdiri dari enam lokasi di Aceh, tiga di Sumatra Utara, 12 di Sumatra Barat, tiga di Riau, satu di Kepulauan Riau, tiga di Jambi, dua di Sumatra Selatan, satu titik masing-masing di Bangka Belitung dan Bengkulu serta dua titik di Lampung.

Satu titik masing-masing di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dan lima titik di Kalimantan Selatan. Di DKI Jakarta ada tiga tempat, tujuh tempat di Jawa Barat, dua titik di Banten, sembilan titik di Jawa Tengah, tiga titik di Yogyakarta, 21 titik di Jawa Timur. Satu titik di Bali, lima di Nusa Tenggara Barat, empat di Nusa Tenggara Timur, satu di Sulawesi Selatan dan dua di Sulawesi Barat.

Sementara itu di Maluku Utara terdapat dua tempat, Papua satu tempat dan tiga tempat lagi di Papua Barat. Dan ada masing-masing satu tempat pemantauan rukyatuk hilal yang terdapat di Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like